Apa itu Buah Kiwi?

Jual Kiwi Di Tangerang,Jual Buah Grosir Di Tangerang
Buah Kiwi (atau kiwi) tumbuh di pohon  kayu dan populer di salad buah dan digunakan sebagai hiasan warna-warni berkat dagingnya yang hijau cerah. Buah Kiwi relatif baru untuk pertanian komersial, pertama kali tiba di Eropa pada pertengahan abad ke-20 dari petani buah skala besar pertama, Selandia Baru. Kiwi juga dikenal burung yang tidak bisa terbang yang berasal dari negara kepulauan, dan bulunya yang berbulu cokelat menyerupai kulit luar buah Kiwi.
Apa itu Buah Kiwi?
Buah Kiwi, juga dikenal sebagai kiwi atau gooseberry Cina, adalah buah berwarna coklat kabur dengan daging berwarna hijau terang atau kuning. Kulit yang dapat dimakan biasanya dihilangkan sebelum makan, dan bagian dalamnya mengandung barisan biji hitam kecil yang juga dapat dimakan. Kiwi biasanya dimakan mentah, baik sebagai camilan, bahan dalam salad buah dan smoothie atau sebagai hiasan untuk hidangan penutup atau koktail. Meskipun tidak terlalu mahal, buah Kiwi dihargai lebih tinggi daripada buah-buahan yang lebih umum seperti apel dan pisang.
Cara Memakan Buah Kiwi
Paling baik saat segar, buah Kiwi biasanya dimakan mentah saat matang. Untuk memeriksa apakah buah sudah matang, tekan dengan lembut dengan ibu jari Anda. Jika buahnya sedikit melunak, mirip dengan persik matang atau mangga, maka kiwi sudah matang. Kebanyakan varietas dikupas dan dimakan dengan tangan atau diiris, dipotong dadu, atau dihaluskan. Untuk mengupas kiwi, potong ujung-ujungnya. Gunakan sendok dan geser di antara kulit dan daging, kerjakan di sekitar buah untuk memisahkan kulit. Geser kiwi yang sudah dikupas dan gunakan dalam resep favorit Anda atau makan langsung.
Seperti Apa Rasa Buah Kiwi?
Kiwi adalah buah asam manis dan ringan, di suatu tempat antara stroberi dan nanas matang. Buah Kiwi mentah  lebih keras dari buah Kiwi matang. Kulitnya tipis dan tidak jelas, dan bagian dalamnya empuk, mirip dengan buah persik yang sudah matang tetapi dengan biji hitam kecil. Bijinya dapat dimakan dan memberikan sedikit tekstur renyah untuk dagingnya yang halus.
Tanaman kiwi juga mudah tumbuh di daerah dengan musim dingin yang ringan. Pilih varietas yang akan tumbuh paling baik di iklim rumah Anda dan latih anggur di pagar atau punjung karena membutuhkan ruang untuk tumbuh.
Cara Menyimpan Buah Kiwi
Buah Kiwi paling baik disimpan pada suhu kamar selama satu minggu dari buah-buahan yang memproduksi etilen — kecuali jika Anda ingin mematangkannya dengan cepat. Buah terus matang setelah dipetik, dan prosesnya dapat dipercepat dengan menempatkan kiwi dalam kantong kertas dengan apel atau pisang. Kiwi harus dimakan segera setelah matang dan sebelum menjadi lembek.
Buah kiwi yang dipotong dapat disimpan dalam wadah kedap udara di lemari es hingga dua hari. Haluskan Kiwi dapat dibekukan hingga tiga bulan.
Nutrisi dan Manfaat
Buah Kiwi rendah lemak dan kalori dan tidak memiliki kolesterol. Dengan vitamin C (112 persen dari nilai harian yang direkomendasikan per 100 gram), kalium, dan serat, menjadikannya salah satu makanan super terlezat di alam.
Varietas buah Kiwi
Jenis buah kiwi yang paling umum tersedia di supermarket adalah varietas yang disebut Hayward. Buahnya seukuran telur besar dengan interior hijau dan kulit cokelat, berbulu. Kiwi emas memiliki ukuran yang mirip dengan varietas hijau standar tetapi memiliki kulit lebih halus, interior berwarna kuning muda, dan rasa yang sedikit lebih manis dan kurang asam. Variasi ini cenderung lebih mahal dan kadang-kadang muncul di toko dan pasar khusus. Ada juga varietas mini yang seukuran anggur dan bisa dimakan kulit dan semuanya. Satu kiwi mini memiliki eksterior hijau halus dan disebut kiwi berry. Varietas lain ditanam di berbagai belahan dunia dengan berbagai ukuran dan rasa manis tetapi tidak umum tersedia di toko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesian